What’s my dream

“Tumben Nona kemari, ada apa gerangan?” tanya sang pelayan.

“Saya ambil cuti hari ini. jadi ya mampir aja kemari.” Sang Nona menimpali.

“Cappucino?”

“Latte please.”

“Sure.”

 

Memandangi latte sekitar 10 menit, menghirupnya pelan-pelan dan kembali membuka-buka handphone yang kemudian ditutup kembali. lalu berulang lagi.

“Ada yang salah dengan latte-nya, Nona?” tanya pelayan penasaran, “Atau Nona ingin cheesecake untuk menemani minum kopi?”

“Nope, tidak usah Pelayan, ini sudah cukup.” tampak tak begitu bersemangat sang Nona menjawab. “Hei pelayan, apa yang menyebabkanmu selalu bersemangat setiap harinya? pekerjaanmu hanya itu-itu saja dan upahmu tak seberapa.”

Pelayan tersenyum, “Saya selalu bersyukur Nona kepada Tuhan yang telah memberikan saya nyawa hingga saat ini. Sebagai ungkapan syukur, saya bekerja dengan senang hati supaya hidup saya tidak sia-sia.”

“Mulia sekali.” sang Nona menghirup latte nya skali lagi kemudian terdiam.

“Saya harap Nona tidak berada di saat berada namun kosong.” kata Pelayan itu.

“Berada namun kosong?”

“Iya, Nona mempunyai keberadaaan dan kelapangan, namun kosong dalam hati Nona. sehingga kelabu tersebut menutupi impian Nona dan Nona hanya berjalan memutar dan duduk di tempat yang sama setiap harinya, berharap awan kelabu akan lenyap.”

“Aku bahkan tak tahu apa yang aku mau. seperti ini saja sudah cukup.”

“Nona bisa saja mengubah dunia, membuat lebih banyak orang tersenyum dan hidup lebih layak. Sedang Nona hanya disini dengan segala kemampuan yang Nona miliki.”

“Lalu apa yang harus aku lakukan pelayan?”

“Hanya Nona yang tahu. Nona berada di titik ini bukan karena tidak ada sebab kan? pasti ada tanga-tangga kecil yang sudah Nona lewati namun sekarang itu menjadi tak berarti lagi. Buatlah tangga-tangga kecil itu lagi Nona, lalu bertahaplah untuk berjalan dan mendaki. hingga kau akan temui tempat yang lebih tinggi dan duduk sebentar disana untuk kemudian memulai lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.